Ternyata Ini Arti Bump Di Messenger dan Cara Menggunakanya

Ketika kamu menggunakan messenger tentu sering dong menemukan beberapa menu yang mungkin kiranya asing bagi pengguna salah satunya adanya menu bernama bump. Bagi pengguna yang pertama kali melihat menu ini tentu bingung arti bump di messenger dan untuk apa menu tersebut.

arti bump di messenger

Dalam era digital saat ini, messenger telah menjadi salah satu platform komunikasi yang paling populer di seluruh dunia. Dengan jutaan pengguna aktif setiap hari, messenger tidak hanya menjadi alat untuk berkomunikasi tetapi juga menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari banyak orang.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh messenger adalah bump. Mungkin kamu pernah melihat atau bahkan menggunakan fitur ini, tetapi apakah kamu benar-benar memahami arti dan fungsi dari bump di messenger?

Nah pada artikel berikut ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang apa itu bump, bagaimana cara kerjanya, serta manfaat dan cara penggunaannya.

Daftar Isi

Arti Bump Di Messenger

Bump di Messenger biasanya merujuk pada tindakan mengirim pesan atau menambahkan komentar baru pada percakapan yang sudah lama tidak aktif atau turun di feed percakapan.

Dengan melakukan bump, percakapan tersebut akan kembali naik ke atas feed atau daftar percakapan, memberikan perhatian kembali pada percakapan tersebut.

Dalam konteks grup atau forum, bump sering digunakan untuk menaikkan thread atau topik tertentu agar mendapatkan perhatian lebih dan tetap aktif.

Biasanya, pengguna akan menulis bump atau mengirim komentar singkat lainnya untuk memperbarui thread tanpa menambahkan konten baru yang signifikan.

Meskipun fitur “bump” sangat berguna, penting untuk menggunakan fitur ini dengan bijak. Gunakan bump hanya saat benar-benar diperlukan, seperti saat kamu mengirim pesan penting yang membutuhkan respons segera atau saat kamu khawatir pesan akan terlewatkan oleh penerima.

Nah kemungkinan kamu memakai messenger bahasa inggris karena kalau bahasa indonesia bukan bump melainkan menyundul pesan, dengan memakai fitur bump maka pesan yang tadinya tenggelam atau diabaikan bisa naik keatas agar mendapat perhatian jadi sampai disini sudah tahu ya arti bump di messenger.

Baca juga: Terungkap Apakah Messenger Bisa Dibaca Orang Lain Begini Penjelasanya

Cara Menggunakan Bump di Messenger

Langkah-langkah menggunakan fitur bump:

  • Buka Aplikasi Messenger: Mulailah dengan membuka aplikasi Messenger di perangkat kamu dan buka percakapan yang ingin kamu bump.
  • Temukan Pesan yang Ingin Kamu Bump: Cari pesan yang ingin kamu tandai atau ingatkan kembali kepada penerima.
  • Tekan dan Tahan Pesan: Untuk melakukan bump, tekan dan tahan pesan yang ingin kamu tandai. Ini akan menampilkan menu opsi untuk pesan tersebut.
  • Pilih ‘Bump‘: Setelah muncul menu opsi, cari dan pilih opsi ikon titik tiga di pojok sebelah kanan bawah dan pilih opsi Bump atau menyundul pesan. Pesan kamu sekarang akan muncul kembali ke atas dalam percakapan.

Baca juga: Terbongkar Inilah Kenapa Messenger Centang Putih Padahal Online dan Penjelasanya

Tips Menggunakan “Bump” dengan Efektif

  • Gunakan dengan Bijak: Gunakan “bump” hanya untuk pesan yang memerlukan perhatian khusus atau respons cepat. Menggunakan “bump” terlalu sering dapat mengurangi efektivitas fitur ini.
  • Kombinasikan dengan Pesan Singkat: Jika memungkinkan, tambahkan pesan singkat yang menjelaskan mengapa kamu melakukan “bump”, untuk memberikan konteks kepada penerima.
  • Periksa Respons: Setelah melakukan “bump”, periksa apakah penerima merespons pesan kamu dengan cepat. Jika tidak, kamu mungkin perlu mengirimkan pesan tambahan atau mengevaluasi apakah pesan tersebut memang memerlukan respons.
  • Hindari Penyalahgunaan: Meskipun “bump” adalah alat yang berguna, hindari menggunakan fitur ini terlalu sering atau untuk pesan yang tidak penting. Ini dapat mengganggu atau mengganggu penerima.

Baca juga: Cara Memperbaiki Messenger Yang Tidak Bisa Mengirim Pesan Ampuh

Demikian informasi tentang arti bump di messenger beserta penjelasanya dan juga cara menggunakanya semoga bisa bermanfaat terima kasih.

Bagikan di

Leave a Comment