Cara Cek Garansi iPhone/Apple Secara Online dengan Mudah

Garansi merupakan suatu hal yang cukup penting apabila kamu membeli suatu barang entah itu elektronik atau lainya.  karena dengan adanya garansi resmi akan menjamin produk yang di beli oleh kamu apabila suatu saat terjadi hal-hal yang tidak dinginkan maka kamu dapat memperbaiki atau bisa juga menukar produk tersebut secara gratis. Tak terkecuali saat membeli produk buatan apple seperti iPhone,iPad,Mac dan Apple watch mengingat harga dari setiap produk apple tidaklah murah maka garansi menjadi sangat penting, lalu bagaimana cara cek garansi iPhone asli? Berikut ulasanya.

cara cek garansi iphone

Pada dasarnya setiap produk apple baik itu iPhone dan sejenisnya pasti mendapat garansi selama biasanya 1 tahun, namun dengan maraknya iPhone palsu atau replika dan itu sangat merugikan bagi kita apabila kita tertipu. Garansi sendiri terdapat beberapa jenis yang ada di pasaran indonesia berikut jenisnya.

  • Garansi Resmi

Yang pertama ini adalah garansi resmi pasti kamu sudah paham lah yah tentang garansi ini, garansi resmi merupakan garansi yang diberikan oleh apple untuk produknya yang asli garansi ini biasanya diberikan dalam kurun waktu yang ditentukan.

  • Garansi Distributor

Berikutnya ialah garansi distributor garansi ini merupakan garansi yang diberikan distributor ke pada anda selaku pembeli dan garansi ini buka garansi resmi apabila suatu saat kamu mengalami masalah maka kamu hanya bisa melakukan perbaikan ke distributornya bukan pada service center.

Syarat Sebelum Mengecek Garansi iPhone/Apple

Sebelum kamu mengecek garansi apple maka terlebih dahulu kamu perhatikan syaratnya, apa syaratnya? Sayaratnya adalah kamu harus mengetahui nomor IMEI iPhone kamu terlebih dahulu. Apabila kamu ingin cek garansi secara online tetapi tidak mengetahui nomor IMEI maka cara ini tidak dapat dilakukan dan juga cara mengecek IMEI ini juga bisa untuk memastikan keasliannya.

Cara cek imei iPhone kamu cukup ke pengaturan/settings-umum-pengaturan lanjutan/about phone, disitu kamu akan mengetahui nomor seri IMEI iPhone yang dimiliki. Setelah mengetahui nomor IMEI maka selanjutnya kita ke tahap cara cek iPhone simak ulasanya dibawah ini.

Baca juga: cara cek IMEI semua tipe hp

Cara Cek Garansi iPhone/Apple Secara Online dengan Mudah

Perlu kamu ketahui cek garansi berikut tidak hanya digunakan untuk iPhone saja tetapi untuk produk apple lainya.

cek garansi iphone

  1. Kamu bukalah situs resmi klik saja disini.
  2. Lalu kamu masukan nomor IMEI pada kolom yang disediakan
  3. Masukan kode unuk untuk memastikan bahwa kamu bukan robot.
  4. Klik tulisan lanjutkan.

Apabila nomor IMEI kamu benar maka akan muncul tampilan tentang informasi garansi kamu seperti tanggal pembelian yang valid bukan tanggal pembelian tidak divalidasi oleh iPhone apabila begitu maka tanggal pembelian telah kadaluarsa.

Baca juga: cara cek iPhone asli atau palsu

Selanjutnya lagi akan tampil dukungan teknis via telephone ini merupakan informasi mengenai dukungan layanan apple melalui sambungan telephone. Selanjutnya lagi ada perlindungan perbaikan dan service ini merupakan jangka waktu garansi kamu diberikan apabila garansi kamu telah habis makan akan tampil berakhir kalau masih akan tampil aktif.

Tips  Apabila Akan Membeli Ponsel iPhone

Mengingat harganya yang lumayan mahal pasti kamu tidak ingin tertipu dan mendapatkan iPhone yang sudah habis masa garansinya maka dari itu saya akan memberikan beberapa tips apabila akan membeli ponsel iPhone.

  • Belilah di took-toko resmi dan terpercaya jangan membeli ditoko yang kamu belum yakin.
  • Pada saat membeli kamu bukalah dusbooknya di situ jangan langsung dibawa pulang, cek dan tanyakan seputar ponsel tersebut kepada penjualnya.
  • Periksalah IMEI dengan mencocokan dengan yang ada di dusbook dan di dalam ponsel iPhone tersebut.

Itulah informasi mengenai cara cek garansi iPhone online mudah bukan ? nahh kini kamu telah mengetahui tentang caranya, kamu bisa gunakan cara diatas apabila membeli produk apple. Tapi perlu dingiat apabila kamu ingin mengeceknya jangan buka terlebih dahulu kotak boxnya cek lah terlebih dulu dengan melihat nomor IMEI dibelakang dus box. semoga bisa membantu terima kasih.

Leave a Comment