Cara Flash HP Xiaomi Semua Tipe Aman dan Mudah

Xiaomi merupakan suatu perusahaan elektronik dari Negeri Tirai Bambu yang berpusat di Beijing, beridiri pada tahun 2010 dalam waktu yang singkat perusahaan Xiaomi telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di Tiongkok dan masuk sebagai distributor smartphone terbesar ke 3 didunia. Di Indonesia Xiaomi adalah salah satu merk Smartphone yang banyak digemari dikarenakan harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan merek lain meski spesifikasinya tidak jauh beda. Kalian pasti merasa panik ketika Hp Xiaomi yang sedang anda digunakan untuk berkomunikasi mengalami bootloop atau matot (mati total) dikarenakan adanya suatu kesalahan biasanya saat melakukan rooting atau ketika sedang memasang custom ROM. Ketika sudah seperti itu langkah paling mudah tentu saja dengan cara flash hp Xiaomi anda.

cara flash hp xiaomi

Berikut kami berikan cara flash HP Xiaomi semua tipe aman dan mudah.

Menggunakan tool Mi flash
MiFlash merupakan sebuah alat yang dikembangkan oleh Xiaomi itu sendiri untuk membantu para pengguna flashing firmware ke smartphone Xiaomi tidak hanya itu saja MiFlash juga bisa digunakan untuk update ataupun mengembalikan stock firmware ke perangkat Xiaomi.

Fungsi dan Fitur Mi Flash Tool
Installer Mi Flash Tool berfungsi sebagai installer yang artinya kamu harus memasang Mi Flash Tool pada PC/laptop yang nantinya akan dipergunakan untuk flashn hp Xiaomi kamu biasa memasang Mi Flash Tool dengan bentuk format .exe atau .msi Mi Flash Tool juga sudah terdapat beberapa tools lainnya seperti alat ADB, driver, dan Mi tools eksklusif.

Baca juga: cara cek imei xiaomi

Cara Install Mi Flash Tool dengan mudah dan aman

Untuk melakukan flash di Hp Xiaomi pertama yang perlu kalian lakukan adalah install Mi flash tool terlebih dahulu pada Pc/Laptop.

  • Download Mi Flash tool
  • Setelah file zip yang berisi mi flash tool sudah kalian download extract file tersebut yang berformat zip.
  • Tekan pada file berformat .exe atau .msi untuk memulai instalasi pemasangan.
  • Pada proses install tersebut kamu hanya tinggal klik next dan next dan confirm.

Cara Flashing Xiaomi dengan Mi Flash Tool

  • Pastikan terlebih dahulu Hp Xiaomi kamu dalam keadaan baterai penuh.
  • Kemudian matikan Hp android Xiaomi kamu.
  • Apabila sudah dalam keadaan mati, masuklah ke mode fastboot dengan menekan tombol Volume dan Power Key secara bersamaan selama 5-10detik.
  • Kemudian layar Android Xiaomi akan menyala dan muncul logo robot android dengan tulisan Fastboot.
  • Selanjutnya sambungkan hp Xiaomi kamu ke Pc/Laptop yang sudah terpasang Mi Flash tool dengan kabel USB.
  • Buka Mi flash tool dan tekan tombol refresh untuk mendeteksi hp Xiaomi kamu.
  • Tekan tombol Flash untuk memulai proses flashing.
  • Proses flash membutuhkan waktu sekitar beberapa menit saat proses flashing pastikan tidak terganggu sampai munculnya pesan flash telah sukses.

Demikian tutorial cara flash Hp Xiaomi semua tipe dengan aman dan mudah semoga bermanfaat dan bisa membantu masalah pada ponsel anda terima kasih.

Leave a Comment