Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas Pada Android Jamin Ampuh

Cara mengatasi hp lemot dan panas memang gampang-gampang susah, Hp merupakan suatu barang yang bisa dibilang wajib pada zaman ini namun taukah kamu hp android bila digunakan secara tidak wajar akan membuat hp cepat panas dan lemot. Penyebab hp cepat panas ini sangat beragam, tetapi biasanya karena terlalu banyak menginstall aplikasi.

Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas Pada Android Jamin Ampuh

Apabila hp panas dan lemot terlebih hp panas saat digunakan maka akan terasa sangat mengganggu sekali. Pastinya kamu juga berfikir kalau hp cepat panas dan dibiarkan terus apakah bisa meledak. Nahh pada kesempatan kali ini panduanhp ingin memberikan sebuah tips bagaimana mengatasi hp cepat panas dan lemot simak dibawah ini.

Cara Mengatasi HP Cepat Panas dan Lemot Ampuh

Berikut 10 cara saya berikan cara tersebut bisa kamu ikuti karena cara-caranya cukup mudah

1. Tidak Menggunakan Hp Saat Mengisi Baterai

Ini juga menjadi penyebab hp panas saat di charger, Kebiasaan ini mungkin hampir setiap orang pernah melakukanya tak terkecuali saya sendiri. Bila kamu sering melakukan hal ini maka mulai sekarang jangan dilakukan karena kebiasaan ini dapat mebuat baterai hp kamu menglembung.

Jika baterai hp sudah terasa atau terlihat mengglembung maka itu akan membuat baterai cepat habis. Baterai mengglembung tak hanya terjadi pada hp yang bisa dilepas casing tetapi pada hp batre tanam juga bisa terjadi. Penggunaan hp saat di charger juga menjadi penyebab kepala charger hp panas pasti kamu pernah merasakan hal ini.

2. Uninstall Aplikasi Yang Tidak Penting

Jika tidak terlalu begitu penting sebaiknya kamu jangan menginstall aplikasi terlalu banyak. Penginstalan aplikasi yang berlebihan tak hanya akan membuat lemot dan cepat panas melainkan bisa membuat hp kamu cepat penuh penyimpanannya.

Tak hanya itu penginstalan aplikasi yang terlalu banyak juga bisa membuat batre cepat habis karena aplikasi tersebut sebenarnya sedang aktif tetapi berjalan di latar belakang. Ini yang sering kamu dengar baterai cepat habis padahal tidak dipakai.

3. Mengganti Baterai

Jika dirasa penyebab baterai hp cepat habis ini karena baterai yang sudah rusak atau sudah mengglembung maka cobalah untuk menggantinya. Dengan mengganti baterai tadi akan mebuat hp kamu berjalan normal lagi tetapi kamu saat membeli baterai belilah yang ori yang kualitasnya terjamin.

4. Cari Koneksi Yang Bagus

Yang keempat ialah kamu coba mencari tempat yang mencangkup banyak sinyal karena bila tempatkamu susah sinyal akan mebuat hp cepat panas karena saat data hidup ia akan berusaha mencari jaringan yang bagus. Bila sudah sinyal jaringan tidak bagus lalu kamu gunakan untuk berinternetan maka ini bisa mejadi penyebab hp kamu cepat panas saat internetan.

Ini juga menjadi penyebab hp cepat panas di bagian atas karena hp kamu sedang berusaha mencari jaringan yang bagus, cara mengatasinya ialah kamu bisa menggunakan wifi yang mempunyai koneksi relative stabil atau kamu ganti provider.

Baca juga: aplikasi penguat sinyal 4G

5. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Aplikasi pendingin hp sebenarnya sudah banyak tersedia di palystore salah satu contoh aplikasi pendingin hp android otomatis adalah Cooler Master. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di google play store secara gratis. Tak hanya untuk mendinginkan aplikasi ini biasanya juga support penghemat baterai.

6. Memperbaharui Aplikasi

Bila kamu sering mendapat notifikasi untuk memperbaharui aplikasi maka sebisa mungkin kamu coba memperbaharuinya. Karena menurut saya aplikasi yang sering di update bisa mengatasi hp yang lemot dan cepat panas.

Karena aplikasi yang terbaru pasti selalu memperbaiki bug yang terdapat di aplikasinya agar selalu kompatibel dengan hp yang digunakan.

7. Jangan Mengaktifkan Wifi dalam Waktu yang Lama

Sebenarnya ini masih berkaitan dengan poin ke empat jika wifi yang kamu gunakan kurang stabil maka jangan digunakan karena sama seperti data akan mencari-cari sinyal dan akan membuat hp kamu cepat panas. Jadi jika koneksi wifi kurang baik sebaiknya jangan gunakan atau lebih baik mendekat saja ke yang punya wifi.

8. Tidak Menyimpan Hp Di Suhu Yang Panas

Jia kamu sering meletakan atau menyimpan hp di tempat-tempat yang tertutup maka segera hentikan karena hal tersebut hanya akan membuat hp cepat panas. Maka selalu simpan atau letakan hp pada tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak tertutup.

9. Istirahatkan Hp

Sama seperti manusia hp juga butuh yang namanya istirahat jangalah menggunakan hp tanpa istirahat jika selalu memaksakan maka akan membuat hp panas tak hanya itu saja penggunaan secara terus menerus akan membuat penurunan peforma hp. Maka selalu istirahatkan hp kalau saran saya satu minngu satu kali missal setiap hari apa kamu matikan hp dan diamkan selama kurang lenih 12 jam.

10. Lakukan Factory Reset

Setelah kamu mencoba cara diatas tadi dan tak kunjung sembuh hpny maka gunakan cara yang terakhir ini ialah dengan melakukan Factory Reset. Dengan melakukan Factory Reset kamu bisa mengatasi hp cepat panas dan lemot karena Factory Reset akan membuat hp kamu kembali fres karena seluruh data dalam hp kamu akan terhapus dan ini akan membuat hp kamu seperti baru membelinya.

Demikianlah cara mengatasi hp lemot dan panas dengan menggunakan cara diatas semoga hp kamu kembali normal sebenarnya tak hanya penggunaannya saja terdapat juga merk hp yang gampang panas.

Kalau menurut saya merk hp yang cepat panas ialah hp sony karena saya pernah menggunakan salah satu tipe hp sony ketika baru menggunakan dan saya coba dengan memfoto sekitar beberapa menit hp sudah terasa agak panas, tak hanya saya mungkin dari kamu mengalaminya.

Leave a Comment