Cara Mengecek Hp Xiaomi Palsu atau Asli dengan Cepat

Xiaomi merupakan perusahaan asal negeri Tirai Bambu berdiri pada tahun 2010 dikenal dengan produknya yang memiliki spesifikasi tinggi namun harga tetap terjangkau. Semakin popular ponsel buatan Xiaomi banyak penjual nakal yang menjual ponsel Xiaomi tiruan atau palsu di pasaran karenanya banyak pembeli yang tertipu dan membelinya. Lalu bagaimana cara mengecek keaslian Hp Xiaomi? Berikut kami berikan panduannya.

Mengecek ponsel Xiaomi untuk memastikan keasliannya sangat bermanfaat sekali karena sebagai pengguna pasti tidak ingin tertipu karena akan sangat merugikan. Secara tampilan ponsel tiruan atau palsu memang hampir mirip dengan aslinya, tetapi tetap saja ada perbedaa diantara keduanya walaupun dijual dengan harga murah tetap saja masih ada yang memalsukannya. Berikut cara cek hp xiaomi asli atau palsu dengan mudah.

cara mengecek hp

Cara Mengecek Keaslian Hp Xiaomi Semua Tipe Sebelum Anda Membelinya.

1. Menggunakan Kode IMEI.

Kamu bisa mengecek kode IMEI pada bagian belakang kotak box atau dengan mengetik kode dial *#06# dan bisa juga pada menu pengaturan ponsel pada Xiaomi asli tertera garansi,penggantian dan sebuah kode keamanan.

2. Cek pada ROM MIUI yang digunakan.

Pada ponsel Xiaomi asli ROM MIUI menggunakan versi stable cirinya adalah terdapat 4 angka jika tertulis lebih dari 4 angka bisa disimpulkan bahwa ponsel Xiaomi anda bukan asli.

3. Melalui situs IMEI info.

Anda bisa melakukan pengecekan ponsel Xiaomi melalui situs IMEI.info cara ini juga bisa digunakan untuk pengecekan ponsel lainya. Caranya cukup mudah masuk ke situs IMEI.info dan masukan nomor IMEI yang tertera di ponselmu.

Baca juga: Cara cek IMEI semua tipe Hp dengan mudah

4. Menggunakan kode *#*#4636#*#*.

Apabila ponsel Xiaomi anda adalah asli, setelah anda mengetik kode dial USSD tersebut maka bisa melihat detail informasi tentang sepesifikasi dari ponsel HP Xiaomi tersebut. Sebenarnya semua ponsel buatan tiongkok apabila menekan kode tersebut akan langsung melihat detail ponsel.

5. Melalui Mi Product Verification.

Anda bisa membuka melalui situs https://www.mi.com/global/verify#/en/tab/imei melaui browser ponsel atau PC selanjutnya pilih opsi “Verify your phone purchase” lalu ketikan Nomor IMEI ponselmu masukkan juga (security code) atau kode catapcha lalu tekan “Verify” untuk melakukan konfirmasi terkait data IMEI atau S/N ponsel Xiaomi akan muncul.

6. Mengaktifkan Mode Developer (pengembang).

Cara mengaktifkan mode developer pada ponsel Xiaomi adalah dengan mengetuk pada bagian versi MIUI sebanyak 7 kali untuk menemukan versi MIUI masuk ke menu pengaturan masuk ke opsi tentang ponsel. Cari MIUI version tekan sebanyak 7 kali dengan cepat apabila ponsel Xiaomi anda asli, maka akan muncul notifikasi “sekarang kamu adalah pengembang”.

Apabila notifikasi tersebut tidak tampil setelah anda menekan sebanyak 7 kali, dapat dipastikan bahwa ponsel Xiaomi anda palsu.

Sebenarnya terdapat banyak sekali cara untuk mengecek keaslian ponsel Xiaomi, tetapi kami berikan cara yang paling mudah dan simple sekarang anda sudah tahu dan tidak mungkin tertipu oleh para penjual ponsel nakal.

Leave a Comment