Cara Registrasi Kartu Telkomsel Simpati,AS dan Loop Mudah

Setelah ramai di media sosial tentang registrasi kartu perdana dan masih menggunakan identitas palsu akan segera di blokir oleh pihak operator apabila tidak segera meresgistrasikan-nya karena banyak yang menyalahgunakan kartu SIM oleh para pelaku siber. Terlebih lagi pemerintah juga mengeluarkan aturan tentang registrasi biodata yang benar untuk setiap pembelian kartu SIM. Kartu perdana sebelum-nya memang bebas diaktifkan oleh siapa saja tapi sekarang data yang diisikan untuk proses registrasi kartu SIM harus menggunakan data sebenarnya yang diambil dari identitas asli pembeli seperti KTP, SIM, Kartu Pelajar, dan Paspor. Dalam pembahasan kali ini kami ingin berbagi tentang cara registrasi kartu bagi pengguna provider Telkomsel.

cara registrasi kartu

Beberapa Cara Registrasi Kartu Telkomsel Semua Tipe

1. Registrasi Ulang Kartu Telkomsel Melalui SMS.

  • Bukalah menu SMS pada ponsel Anda.
  • Ketik pada kolom SMS tuliskan ULANG#No.KTP#No.Kartu Keluarga#
  • Tulis dengan benar dan sesuai identitas yang Anda miliki.
  • Setelah Anda menulis identitas seperti diatas maka kirim ke no. 4444
  • Tunggulah SMS balasan dari pihak operator untuk memastikan bahwa registrasi telah berhasil.

2. Registrasi Melalui Pesan Pop Up.

Apabila Anda baru pertama kali membeli kartu perdana maka setelah memasukan kartu pasti akan muncul pesan perintah untuk segera meregistrasikan-nya. Cara melakukan registrasi dengan melalui pesan Pop Up memang cukup mudah. Anda hanya perlu mengisi semua kolom isian yang muncul pada ponsel isi kolom tersebut berupa No.KTP dan No.KK.

3. Registrasi Untuk Pembeli Baru Kartu Perdana.

  • Bukalah menu SMS seperti biasa
  • Pada kolom SMS ketik REG (spasi) No.NIK#No.KK#
  • Contoh REG 628******#@436***#
  • Lalu kirim ke nomor 444.
  • Tunggu sampai mendapat balasan dari pihak operator bahwa registrasi berhasil.

cara registrasi kartu telkomsel

4. Mengecek Status Kartu Perdana Aktif atau Belum.

Apabila proses cara registrasi kartu perdana Telkomsel berhasil, maka dari pihak operator mengirimkan SMS bahwa kartu perdana yang kamu registrasikan tersebut sudah bisa digunakan. Namun adakalanya Anda tidak menerima SMS notifikasi sama sekali. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi pada hal seperti ini misalnya jaringan sedang sibuk, sinyal yang jelek, atau mungkin ponsel yang Anda gunakan bermasalah.

Untuk mengatasi masalah tersebut dan untuk mencegah kemungkinan kegagalan proses registrasi kami menyarankan untuk segera melakukan pengecekan registrasi kartu perdana tersebut untuk mengetahui statusnya. Caranya Anda bisa mengirimkan SMS ke nomor 444 dengan format INFO.

Sebenarnya apabila Anda sudah melakukan registrasi seperti diatas kartu perdana sudah bisa digunakan, namun jika kartu belum bisa dipakai lakukan registrasi ulang sampai berhasil dan apabila masih belum juga berhasil datang ke konter atau penyedia layanan provider terdekat dari tempat Anda. Selamat mencobanya dan Berhasil.

Bagikan di